TANGGA MIMPI seorang PENGUSAHA * Tweet Version

Ingin tau step-step tangga mimpi menjadi seorang pengusaha?
Berikut kultwit “Tangga Mimpi Seorang Pengusaha” by @ranggaumara

Diposting ulang oleh : YanuZhaldy

1.  Setiap orang pd dasarnya bisa menjadi Pengusaha….namun setelah ACTION Banyak yang Gagal tapi Banyak juga yang Sukses

2.  Tangga Mimpi menjadi Pengusaha bisa diartikan sebagai sebuah PROSES yang tidak bisa dipotong….alias Jalur Alamiah seorang Pengusaha

3.  Banyak orang ingin mengambil cara2 yang Instan, Baru buka Usaha Mau Cepet Kaya….biasanya mah malah ngga Kaya2

4.  PROSES tidak bisa DILEWATI….tapi DINIKMATI…..

5.  RUGI atau UNTUNG itu Akumulasi dalam Perjalanan Kita menjalankan Usaha…Jgn Blm apa2 sdh ngaku Rugi…atau blm apa2 sdh mau Untung Besar

6.  BISNIS juga sama seperti OLAHRAGA…..Perlu LATIHAN, FOKUS & KONSISTEN supaya kita cepat MAHIR atau TERLATIH

7.  Prnh denger begitu Presisi-nya seorang Michael Jordan setiap dia melempar bola ke keranjang basket…Dia berlatih 350 lemparn setiap hari

8.  Kalau kita lihat Para Pengusaha Sukses, mereka juga melakukan hal sama….Berlatih terus & Ngga pernah Berhenti

9.  Pengusaha berlatih dengan Rugi, Ditipu Orang bahkan sampe Bangkrut…..tapi mereka tetap BANGKIT dan mau Mencoba Lagi

10. Makanya Berlatihlah dgn usaha yang sederhana2 dulu…kemudian MIMPIKAN dari suatu yg sederhana bisa menjadi Hebat Nantinya….

11. Jangan dibalik, kebanyakan kita baru mulai usaha mikirnya mau langsung yg Hebat2, akhirnya mah ngga mulai2..melangkah sj dulu

12. Mari kita lihat Siklus perjalanan sebuah Usaha seperti apa….

13. 1. Inception atau Permulaan..Dalam Fase ini seorang pengusaha biasanya masih lemah dalam sistem & Keuangan dan masih kerja sendiri

14. Di Fase #1 biasanya seorng pengusaha masih merangkap sebagai investor,bagian keuangan, marketing sd Office Boy alias OB

15. 2.Prototype Dlm Fase ini biasanya sdh mulai memiliki pengetahuan brdsrkan pnglmn2 yang dilalui sehingga bisa membuat Model/Prototype

16. Di Tangga #2 biasanya masalah yang dihadapi lebih pada permodalan untuk mengembangkan usaha….di tangga ini mash blm dilirik Bank

17. Di Tgg #2 krn blm dilirik oleh Bank, yg mgkin dilakukan adalah menggandeng “Angel Investor”, Bisa Ortu, Teman, Saudara bhkn sampai Rentenir

18. Di Tangga #2 Masalah yg dihadapi biasanya berkaitan dengan kemitraan…Pastikan setiap kerjasama selalu dimulai dgn Hitam diatas Putih

19. Di Tangga #2 Hati2 dlm bermitra krn sistem kita blm teruji, marketnya jg blm terbentuk pastikan dlm bermitra siap sama2 terima resiko

20. 3. Di Tangga ke 3 atau “Roll Out” kita pasti sdh lebih terlatih lagi & mulai bisa melepaskan diri dari masalah2 yang ada

21. DiTangga #3 org2 sdh mulai bisa melihat pertumbuhan usaha kita, biasanya mulaiah masuk permodalan dari korporat sperti dana pensiunan dll

22. Di Tangga #3 ini biasanya seorang pengusaha sdh mulai bisa “bernafas” krn pnglmn sdh cukup & mulai bisa mengendalikan Cashflow nya

23, Tangga #4 “Rapid Growth” di fase ini kita sdh bs dikategorikan terlatih, mulai bisa ekspansi kemana-mana, krn sdh memilliki sistem & SDM

24. Di Tangga #4 ini Permodalan sdh tidak lagi menjadi masalah krn Bank sdh mulai melirik & investor pun sdh mulai berdatangan sendiri

25. Di tangga #4 tapi harus hati2, ekspansi yang gencar tapi diimbangi persiapan sistem & SDM malah bisa jadi Bumerang

26. Di Tangga #4 Pastikan segala sesuatunya sdh siap, sistem yg terus di update dan menggunakan SDM berpengalaman

27. Di tangga #4 Banyak juga pengusaha yang masuk ke fase ini terlalu cepat, akhirnya hilang kepercayaan.di fase ini pastikan sdh betul2 siap

28. Di tangga #4 ini harus Hati-Hati, setiap Investasi hrs betul2 digunakan buat Ekspansi bukan Eksperimen…

29. Tangga #5 “Expansion” seorang pengusaha sdh mulai memikirkan untk trs menambah usahanya bisa intensifikasi or diversifikasi bisnis lain

30. Di Tangga #5 ini sdh bisa dipastikan bahwa sistem yang bekerja….tugas pengusahanya hanya bermimpi “mau buka apalagi ya?”

31. Nah ini dia Tangga yg paling Oke 6# “Maturity”….di fase ini sdh bisa dipastikan seorang pengusaha posisinya betul2 sudah “Establish”

32. Di Tangga #6 Permodalan sdh bisa di Go Public-kan or IPO initial Public Offering……jgn bayangin kita dpt berapa yg jelas Buanyak deh

33. Nah itu lah dia Tangga Perjalanan sebuah Usaha di Seluruh Dunia…pertanyaanya berapa lama kita bisa melewati Tangga2 trsbut??

34. Jawabanya adalah Relatif, tapi semakin kita Yakin,Fokus & Konsisten maka Tangga demi tangga relatif bisa kita lewati dgn cepat

35. Tangga adalah Proses…jgn prnh merasa gagal kalau kita baru melewati satu anak tangga….ngga ada kata gagal cuma caranya aja yg blm bener

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s