Cari Jodoh kok SERAGAM?!?

 Hasil survey yg prnh dimuat di Kompas soal JODOH, 99.9% pasangan yg diiginkan adlh KARYAWAN TETAP cm 0.1% yg ingin berpasangan sm PENGUSAHA

Bhn surveinya seru jg ya kalo dibahas…..mau?

Survey di Kompas, pasangan yg diinginkan 99.9% “Karyawan Tetap” & 0,1% “Pengusaha” kenapa?

Penyebabnya adlh keseragaman Persepsi para Responden

Yg ada di benak responden, pengusaha itu identik dgn pria berumur (baca: tua) & etnik Tionghoa

Mayoritas ingin berpasangan dgn karyawan Swasta & PNS, pokonya yg udh Kerja Tetap

Kalo dipikir iya jg, kalo dulu ngapel yg ditanya ortu Pacar, kalo ngga kuliah dimana? Ya kerja dimana? Ga prnh ditanya usaha apa?

Mungkin, krn di “Jaman” ortu kita, yg kaya2 itu yg umurnnya diatas 50 thn, pny tanahnya dimana2 atau orang2 cina yg pd pnya Toko, knp bisa bgt?

Soal yg tua yg kaya, ortu ada benarnya juga, tapi itu duluuu..memang ada jamannya di mana org2 baru bisa kaya di usia tua sekali lagi tapi itu duluuu🙂

Jaman berubah, tatanan jg berubah, dulu ada era Agraris (yg kaya yg pny Tanah), Lalu ada Industri ( yg kaya yg pny duit)

Nah skrg udh era “Informasi”, siapa saja, catet “siapa saja”, bisa kaya dgn cepat selama dia bisa menguasai informasi

Di Era informasi, seorng bisa jd pengusaha tnp Modal, bisa beli Rumah ngga pake duit, dll

Ibaratnya “Peta Kekayaan” skrg sdh bertebaran dimana2, kita cm tinggal follow aja

Jadi…Orang kaya masa kini udh ngga identik lagi sama “Gadun” alias Oom2🙂 , “Brondong” jg bisa “Tajir Banjir” alias “Kaya Raya”

Trus persepsi lain yg kebentuk adlh pengusaha itu identik sama org cina, nah ini yg salah besar

Dari jaman sekolah, trus kerja, smp jd pengusaha, saya bnyak temenan sm org Cina, sama aja kok ga ada bedanya

Mereka tidak “terlahir kaya” tapi “terlatih kaya”, org tua mrk rata2 pengusaha, dlm keseharian mrk melihat ortunya usaha

Banyak yg saya belajar dari mereka, salah satunya jgn GENGSI

Dulu jaman ngantor, saya punya temen jabatannya GM finance, gajinya sktr 20 jt-an, pas lebaran dia jualan sarung ke temen2 kantor ga ada gengsi2nya

Nah kalo liat si GM td pasti ada 2 persepsi, yg (-) bilang, rakus, udh gaji gede msh aja jualan yg (+) bilang, dia bs liat peluang

Mau kaya jangan banyak Gengsi, kalo udh kaya otomatis jadi Bergengsi..tul ngga?!🙂

Nah jadi ngga perlu iri sama kesuksesan org cina, justru kita hrs banyak belajar & saling mengisi

kalu kita iri sama sama org sukses, itu akan jadi medan atraksi yg menjauhkan kita pd kesuksesan

Iri atau sirik tanda tak mampu…itu bener banget

Tapi kalau kita mengagumi keseksesan sesorang maka akan menjadi medan atraksi positif yg akan menarik sukses kepada kita

Nahh sekarang kalo nyari jodoh kita samain persepsinya..jgn 99% karyawan 1% pengusaha lagi kalo bisa dibalik

Buat yg masih pd sekolah cari pasangan yg punya Visi…Liat dari Dream Booknya….*ciehh

Yang sekarang msh kerja juga gpp, anggap aja belajar smbil kerja, tp hrs punya Rencana, jgn mau se umur2 direncanain org lain

Dampingi pasangan2 kita u/ jadi Pengusaha Tangguh, Pengusaha yg memberi manfaat bkn cm u/ klrgnya tp jg u/org bnyk

Awal2 jd pengusaha, diseluruh dunia pasti susah dulu, itumah biasa, nikmati aja prosesnya…paling 1 th hidup sdh mulai berubah

Makannya harus punya Impian…supaya kita bisa menikmati setiap proses menuju impian kita

Tidak ada perjalanan yg datar dlm hidup ini, selalu ada naik & turun, kita siap turun berarti kita siap naik, gt jg sbliknya

Gunung yg Tinggi akan terasa datar bila kita sdh sampai dipuncaknya

Yuk kita sma2 rubah persepsi warisan tempoe doloe…spt mengosongkan gelas…isi lagi dgn yg baru…jaman berubah kita jg berubah

Kalau tidak BERUBAH maka kita akan PUNAH – Spencer Johnson –

Begitulah soal Persepsi jari Jodoh yg “Seragam”…mudah2an bermanfaat ya..Tx for Nyimak Tweeps🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s