BELAJAR dari ANAK KECIL

Saat kita kecil, begitu mudahnya kita tertawa & Bahagia, sekarang kenapa ngga bisa begitu (lagi)?

Anak usia 5 th kebawah tertawa 300 kali/hari, org dewasa hny 3 kali/hari, kadang tdk sama sekali

Anak2 saat belajar jalan, jatuh, bangun, jatuh, bangun dst..sampe bisa jalan

Ngga ada anak2 yg ngeluh, “aduh yah kayanya aku ngga bakal bisa jalan deh,jatuh terus abisnya”🙂

Nah kita orang gede, gagal sekali udh ngaku kaya udin, alias “gagal sedunia”

Anak2 ketika keinginannya tidak tercapai mereka berusaha terus, mau nangis kek, guling2an kek, pokoknya sampe dapet yg diinginkan baru diem

Kita udah gede gini malah bnyk gengsi,” lebih baik ngga punya harapan drpd kecewa”, ngga berani nyoba takut ditolak atau gagal

Dan bnyk lagi, kenapa segitu kontrasnya ya saat kanak2 & saat dewasa, apa penyebabnya? kita sharing ya

Saat bermasalah Kadang kita selalu mikir, untuk kembali mejadi seperti anak2 yg tanpa beban

Seorang anak bisa tertawa lepas tanpa berpikir, bagi anak2 masalah hari itu selesai hari itu juga, mereka mudah melupakan masalah

Anak kecil ngga kenal kata Frustasi, Mereka selalu berFantasi

Jangan pernah berfikir bisa membalik waktu ke masa lalu, balik lg jd anak kecil..emang mau?🙂

Tapi bagaimana kita bisa belajar dari anak kecil

Yaa tapi kan anak kecil blm punya beban, mereka blm kenal masalah

Nah justru itu, beban itu jgn di angkat2 malah makin berat, beban itu ya dibuang gimana cara buangnya…ya berfikir seperti anak kecil

Sifat2 anak kecil, mrk selalu bisa melihat hal (+) dibalik hal (-), misal liat aja kalo banjir, ortunya pd ngeluh, tapi anaknya malah seneng2 pada maen aer

Manusia terlahir sama, SEMUANYA dilahirkan dengan Potensi yg luar Biasa

Keseragaman Manusia bisa dilihat sejak masih Kecil, setelah tumbuh besar akhirnya jd Beda2

Potensi Semuanya Sama…tapi Lingkungan-nya yg Beda2

itu yg bikin,kita beda sm orang amerika atau jepang ngga usah jauh2 deh sama tetangga sebelah rumah jg beda

ibarat komputer kita ini sebenernya komputer canggih tapi diisi program yg beda..salah program bisa bikin lemot atau malah ngehang

yg ngisiin program mulai dr ortu kita, ortu kita dari ortunya ortu kita, ortunya ortu kita dari ortunya dst, smp dr jaman belanda

Waah kalo hari gini msih pk program jaman belanda mah repot atuh….

kalau masih ngerasa bermasalah berarti komputernya harus di program ulang…supaya kembali seperti baru🙂

Caranya dgn memprogram sifat2 anak kecil kedalam diri kita

Programnya : Berpikir Positif, Berimajinasi, Tulus, Pemaaf, Jujur, Solider, Apa adanya, & Antusias

itu tadi sifat2 dasar yg dimiliki anak2, Tanamkan nilai2 tadi maka beban kita terasa makin ringan bahkan ngga punya beban

Pembelajar sejati adalah Anak Kecil, mereka selalu ingin tahu apa yg mereka tidak ketahui

Jgn cepat menyerah dgn sgl keterbatasan…Dobraklah batasan2 pemikiran sampai kita menemukan jawaban

Temukan hal2 baru & Kebijaksanaan baru…. Jadilah ANAK KECIL kembali Tx 4 Nyimak ya Tweeps

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s