Green Building Week” Seminar & Orientation Tour

INKINDO dan IAI Menyelenggarakan
“Green Building Week” Seminar & Orientation Tour
Green Building Salah satu wujud implementasi konsep pembangunan berkelanjutan adalah bangunan ramah lingkungan (yang dikenal juga dengan sebutan green building atau bangunan sustainabel).
Bangunan ramah lingkungan mengacu kepada suatu tatanan pembangunan yang memanfaatkan proses-proses yang ramah lingkungan. Dan dalam pengoperasiannya mengkonsumsi sumber daya secara efisien sepanjang siklus hidup bangunan tersebut.


Tatanan yang dimaksud mulai dari pemilihan lokasi bangunan dan perancangannya, konstruksi, operasi, pemeliharaan, renovasi, sampai saat pembongkarannya ketika usia bangunan tersebut tiba waktunya untuk dihancurkan. Penerapan bangunan ramah lingkungan ini memperluas dan melengkapi desain bangunan standar yang menaruh perhatian pada keekonomian, utilisasi, daya tahan, dan kenyamanan penghuninya.
Untuk lebih menyebarluaskan konsep, gagasan, kebijakan dan praktek penerapan bangunan ramah lingkungan di Indonesia, Inkindo (Ikatan Nasional Konsultan Indonesia) bekerjasama dengan Kadin Komite Singapura, Building & Construction Authority (BCA) Singapore, serta IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) menyelenggarakan seminar dan orientation tour dalam rangka sosialisasi dan pemahaman green building di Indonesia.
Diharapkan kegiatan ini dapat diikuti oleh para pemangku kepentingan di Indonesia yang terkait dengan bangunan ramah lingkungan, seperti: konsultan, kontraktor, pengelola gedung/property, pemasok peralatan, akademis, pemangku kebijakan, dll.

Tujuan:
– Menyebarluaskan konsep dan gagasan tentang green building – Mengetahui kebijakan dan regulasi pemerintah dan mendukung penerapan green building – Mengetahui praktek-praktek penerapan green building, bank di Indonesia maupun di liar negeri (Singapura)
Peserta:
– Konsultan – Kontraktor
– Pengembang/Developer – Pengelola Gedung/Property – Akademis dan Perguruan Tinggi – Pemasok Material dan Peralatan – Pembuat Kebijakan – Umum & Mahasiswa – Dan lainnya Manfaat Mengikuti Seminar & Orientation Tour “Green Building Week” INKINDO – Mendapat pemahaman yang lebih komprehensif mengenai trend dari Pembangunan Berkelanjutan yang salah satu implementasinya adalah konsep  Bangunan Hijau (Green Building).
– Menangkap peluang/opportunity sebagai pioneer dalam penerapan konsep  Green Building sebagai keunggulan dalam “market strategy”.
– Memfokuskan strategi maupun kebijakan sesuai bidang dan fungsi masing-masing.
Penerapan Green Building seringkali memanfaatkan kelebihan yang ditawarkan oleh  sumber energi terbarukan (renewable energy), seperti penggunaan energi sinar matahari melalui teknik pemanfaatan pasif ataupun aktif  maupun fotovoltaik. Selain itu penggunaan tanaman dan pepohonan untuk membuat atap  hijau (green roof), taman hujan serta mengurangi limpahan (run-off) air  hujan. Dan banyak teknik lain yang selain untuk menarik manfaat terhadap  efisiensi energi, serta penggunaan energi bersih untuk  menkonversikan sumber daya air.
Waktu dan Tempat:
Jakarta (2 hari) Seminar & Project visit 21-22 Maret 2012 Rp. 900.000,- *Peserta maksimal 50 orang
Singapura (3 hari) Orientation Tour 25-27 Maret, 2012 US$ 700.00 *Peserta maksimal 25 orang

Untuk pendaftaran peserta silakan lihat di sini

 

Kerjasama sponsorship, silakan lihat informasi lengkap di sini

 

INFO ACARA download di sini

Silakan hubungi INKINDO dan registrasi secepatnya, untuk memastikan kehadiran dan sponsorship anda.

INKINDO

IKATAN NASIONAL KONSULTAN INDONESIA

The National Association of Indonesian Consultants

Jl. Bendungan Hilir Raya No. 29

Jakarta – Indonesia

Tlp.  (062) 21 573 8577 (Hunting)

Fax. (062) 21 573 3474

www.inkindo.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s