Undangan Pembukaan Pameran Tunggal David A. Putra; “Pembual/Loudmouth”

Selasar Sunaryo Art Space dengan hormat mengundang anda untuk hadir dalam acara pembukaan pameran tunggal David Armi Putra:
“Pembual/Loudmouth”
dikuratori oleh: Agung Hujatnikajennong
Pembukaan: Jumat, 20 April 2012, pukul 19.00 WIB Amphiteater – Selasar Sunaryo Art Space dibuka oleh: Dhira Lantang Acarya
Pameran berlangsung hingga Jumat, 11 Mei 2012
Diskusi/Artist Talk: Sabtu, 21 April 2012, pukul 15.00 WIB Bale Handap – Selasar Sunaryo Art Space
Penanggap: Dr. Acep Iwan Saidi
Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) bekerjasama dengan Valentine Willie Fine Art (VWFA) dengan bangga mempersembahkan Pembual, pameran seni rupa yang menampilkan karya-karya David Armi Putra.


David (lahir di Batu Sangkar, Sumatra Barat, 1 Maret 1984) adalah seniman muda lulusan Studio Patung, Fakultas Seni Rupa, Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Sejak pertengahan 2000-an, David telah mengerjakan banyak lukisan dan instalasi yang berbasis pada narasi. Dalam konteks karya-karya David, narasi difahami sebagai sebentuk tuturan visual yang menggambarkan kesalingterhubungan antar benda, tokoh, alur, waktu maupun peristiwa, baik yang nyata maupun tidak.
Untuk pameran ini David menampilkan sejumlah lukisan dan instalasi yang menonjolkan aspek sekuens dan transformasi bentuk benda-benda, sehingga kita dapat menangkap elemen waktu di dalamnya. Ia juga mendekonstruksi linearitas yang umumnya menjadi ciri khas dari suatu narasi. Di situ, benda-benda dan ‘tokoh-tokoh’ sengaja dijalin secara rumit, canggung dan berputar-putar—layaknya sebuah bualan atau igauan yang mengambang dalam ruang tak bertepi. Persiapan pameran ini memakan waktu lebih dari dua tahun. Hasilnya adalah karya-karya yang memperlihatkan kecemerlangan gagasan, keliaran imajinasi, dan pendekatan teknis yang rumit dan rinci.
(Agung Hujatnikajennong, kurator pameran)
Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada laman berikut: http://selasarsunaryo.com/ https://www.facebook.com/events/356035944438408/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s